top of page
Search
  • awantujuhratus

Objek Wisata Keren Yang Ada Di Boyolali

Bosan dengan suasana wisata di kota Solo atau Jogja yang sering dikunjungi? Anda mungkin dapat melanjutkan perjalanan ke kota Boyolali. Salah satu regencias di Jawa Tengah adalah di jalur Solo dan Jogjakarta, jadi Anda bisa berlibur sejenak di sini. Bentang alam yang indah akan memikat Anda dengan wisata di Boyolali. Tempat wisata apa yang paling direkomendasikan? Berikut adalah objek wisata yang harus dikunjungi Boyolali.

Gunung Merbabu

a1

Bagi pecinta alam sejati, Gunung Merbabu adalah pilihan wisata paling cocok. Anda dapat menjelajahi setiap keindahan yang ditawarkan gunung ini di Jawa. Ada dua rute pendakian yang mengarah ke Gunung Merbabu, melalui Selo, Cunthel dan Wekas. Namun, banyak pendaki merekomendasikan jejak Selo yang memiliki daftar agen judi bola inter188 yang luar biasa.


Anda akan menikmati keindahan seprai yang luas dan berbunga. Pemandangan alam yang tidak boleh dilewatkan saat memilih objek wisata Boyolali ini. Jangan lupa untuk memastikan bahwa persiapan dipersiapkan secara fisik, mental dan benar sebelum melakukan perjalanan ke Gunung Merbabu! Jangan lupa untuk mengambil gambar di Watu Gajah, selo fenomenal.



Lembah Gunung Madu

Objek wisata Boyolali yang memiliki pemandangan alam paling indah di Lembah Monte Madu. Anda tidak hanya dapat puas dengan menikmati suasana alam yang segar dan indah, tetapi Anda juga akan mendapatkan pengalaman berharga sepanjang sisa-sisa sejarah era kolonial Jepang. Ya, tempat di Simo-Klego memiliki lima gua era kolonial Jepang. Anda dapat membawa semua anggota keluarga berlibur ke Lembah Gunung Madu, yang tidak dikenakan biaya sepeser pun, kecuali biaya parkir kendaraan.




Air terjun semuncar

a2

Boyolali tidak memiliki objek wisata alam seperti pantai yang menjadi tujuan favorit para wisatawan. Namun, Anda dapat menikmati mengubah lanskap alam yang luar biasa dengan mengunjungi air terjun Semuncar yang terletak di Desa Candisari, Kabupaten Ampel, Kabupaten Boyolali. Keindahan air terjun perawan yang tersembunyi di balik keagungan Gunung Merbabu patut mendapat persetujuan.


Air terjun Semuncar setinggi 30 meter dengan pemandangan alam yang masih terjaga. Bagi Anda yang mencari objek wisata alam di Boyolali dan bisa menenangkan pikiran, sebaiknya pertimbangkan air terjun ini. Hal-hal yang harus dipersiapkan adalah peralatan fisik dan lengkap. Sebab, jalan menuju tempat wisata masih kurang memadai, terjal dan cukup sulit.





Selo Baru

Objek wisata Boyolali yang sedang populer di kalangan wisatawan adalah Selo Baru. Para pendaki Gunung Merbabu biasa menikmati waktu santai di Selo Baru. Anda tidak hanya dapat menyaksikan keagungan nilai, Anda juga dapat menikmati lereng Gunung Merapi dari kejauhan. Omah Bamboo di New Selo akan membuat foto Anda menerima pujian positif di Instagram.

Banyak warung atau tempat makan di Selo Baru yang menawarkan opsi harga murah. Anda dapat menikmati pemandangan alam dan suasana udara segar sambil menikmati makanan ringan. Bagus kan?




Ekowisata Taman Air Klatar

a3

Salah satu objek wisata Boyolali yang terus-menerus dikunjungi wisatawan adalah ekowisata Taman Air Klatar. Tempat liburan ini berada di Gombol, Tlatar, Kebonbimo, yang memiliki nilai pendidikan. Sejak dibangun pada tahun 1997, tempat wisata ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Anda dapat mengajak anak Anda bermain air atau berenang di kolam Ekowisata Taman Air Klatar.


Selain itu, Anda juga bisa langsung melihat budidaya ikan untuk menambah informasi dan pengetahuan. Tidak mengherankan bahwa tempat wisata ini selalu penuh dengan siswa atau kelompok sekolah ketika liburan tiba.




Kragilan Air Kampoeng

Apakah Anda mencari tujuan wisata unik di Boyolali? Datang saja ke Kampoeng Air Kragilan yang terletak di Dusun Watugenuk, Desa Kragilan, Mojosongo. Tempat wisata yang memanfaatkan konsep alam sangat populer di kalangan banyak pengunjung. Toh, pemerintah dan warga setempat sudah melengkapi fasilitas yang ada.


Objek wisata di Boyolali ini menawarkan fasilitas dalam bentuk kolam renang, restoran Gazebo, dan rumah batu ciamik. Tidak heran foto liburan Anda di Kampoeng Air Kragilan menjadi favorit di Instagram. Ayo, undang keluarga besar untuk bermain dan berlibur di Boyolali!


25 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page